Friday, April 16, 2010

Pertemuan Bulanan #20 Komunitas openSUSE Indonesia


Komunitas openSUSE Indonesia akan mengadakan pertemuan bulanan ke-20 yang rencananya akan diadakan di Bekasi pada awal minggu ke-4 bulan April 2010.

Pertemuan rencananya akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal :
Sabtu, 24 April 2010

Waktu :
Pkl. 09.00 WIB S/D Pkl. 13:00 WIB

Tempat :
Warnet Vavai.com Perumahan Duren Jaya
Jl. Candi Mendut Raya Blok C No. 328 Bekasi

Agenda pembahasan :

1.Simulasi Membangun Samba Primary Domain Controller+OpenLDAP & File Server secara mudah dan cepat
2.Simulasi Clustering, High Availability & Fail Over menggunakan DRBD & HeartBeat
3.Tips Implementasi Server Linux berbasis openSUSE/SLES

Acara ini terbuka untuk umum, tidak mengikat dan tidak dibatasi pada pengguna atau member Komunitas openSUSE Indonesia. Setiap peserta yang hadir akan mendapatkan DVD openSUSE 11.2/DVD SUSE Linux Enterprise Server 11 dan Modul panduan konfigurasi Samba PDC + OpenLDAP & Panduan Clustering & Linux HA.

Bagi rekan-rekan yang ingin mengisi materi atau memberikan presentasi, silakan kirimkan rencana materi dan presentasi ke alamat email vavai@vavai.com.

Kami berharap setiap peserta yang hendak datang MELAKUKAN pendaftaran dengan mengirimkan email bersubyek “Registrasi pertemuan #20 Komunitas openSUSE Indonesia” ke alamat vavai@vavai.com. Registrasi ini diperlukan untuk mendapatkan estimasi jumlah peserta yang akan hadir. Registrasi dikirim dalam format sebagai berikut :

Jumlah Peserta :

Nama :

DVD yang diinginkan (SLES 11/openSUSE 11.2, 32 bit atau 64 bit) :

Sebagai pengganti biaya fotocopy makalah/panduan, DVD dan snack rekan-rekan yang datang diharapkan untuk berkontribusi sebesar Rp. 50.000,-. Kontribusi/iuran dapat ditransfer ke no rek BCA 87601 96755 atas nama Masim Sugianto atau dilakukan dilokasi pertemuan.

Mengingat acara ini didedikasikan sebagai acara komunitas, mohon dipahami bahwa kontribusi ini sifatnya atas dasar partisipasi dan tidak dimaksudkan untuk menafikan kedatangan rekan-rekan dalam mendukung suksesnya acara pertemuan.

Jika ada saran atau tanggapan terkait hal ini silakan disampaikan melalui form komentar.

CATATAN RUTE LOKASI :

1.Dari Jabotabek dan luar kota keluar pintu tol Bekasi Barat, naik KOASI K-12B dari depan Metropolitan Mall (MM)/Bekasi Cyber Park
2.Dari Jabotabek dan luar kota keluar pintu tol Bekasi Timur, Naik Ojek ke Lokasi dari pintu tol Bekasi Timur. Biaya ojek : Rp. 10.000,-
3.Untuk kendaraan umum (bus/patas), berhenti di Terminal Bekasi, Naik Ojek ke Lokasi. Biaya ojek : Rp. 7.000,-
4.Bagi pengguna Kendaraan Pribadi, keluar pintu tol Bekasi Barat, belok kiri melewati Metropolitan Mall-Bekasi Cyber Park-Stadion Bekasi. Dari Simpang stadion Bekasi belok kanan ke arah terminal Bekasi sampai bertemu dengan simpang RSIA Bella / Ramayana-Robinson/Lapangan Serbaguna Persikasi. Dari simpang RSIA Bella Belok kiri menuju perumahan Duren Jaya
5.Dari arah manapun, silakan jalan kaki ke Lokasi. Murah namun cape dan lama sampainya (item ini ditulis untuk melengkapi 5 pilihan transportasi )
CONTACT PERSON :

Untuk contact person jika tersasar atau butuh informasi lebih lanjut silakan hubungi pihak-pihak sebagai berikut :

1.Masim Vavai Sugianto – vavai at vavai.com
2.Andi Sugandi – andi@opensuse-id.org

No telp masing-masing contact dapat ditanyakan langsung melalui email dan tidak dipublikasikan untuk menghindari penyalahgunaan.

No comments: